Temu Pelanggan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta


Secara virtual daring pada hari Senin tanggal 6 September 2021, Instalasi Pelayanan Teknik Substansi Tata Usaha BBTKLPP Yogyakarta sebagai penyedia layanan Laboratorium melaksanakan Temu Pelanggan.  Kegiatan yang diikuti oleh 99 pelanggan  ini dibuka secara langsung oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, Dr. dr. Irene, M.K.M.  Dalam arahannya Kepala Balai mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan baik dari Instansi, Institusi, Perusahaan maupun perseorangan yang telah meluangkan waktunya untuk bergabung melalui zoom meeting Temu Pelanggan tersebut.

Kegiatan temu pelanggan ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di BBTKLPP Yogyakarta dalam rangka untuk penyampaian informasi terkait pelayanan dan sebagai ajang silaturahmi sekaligus diskusi antara BBTKLPP Yogyakarta sebagai penyedia layanan dengan peserta sebagai penerima layanan dalam rangka untuk meningkatan pelayanan di BBTKLPP Yogyakarta.

Materi pokok pada acara temu pelanggan ini dipaparkan  informasi terkait dengan adanya rencana penyampaian Laporan Hasil Uji (LHU) secarai e sign dan pendaftaran pengujian secara on line oleh bagian Teknologi Informasi BBTKLPP Yogyakarta (Mardiasyah, S.Kom, MPH) serta diskusi terkait dengan pola pelayanan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di BBTKLPP Yogyakarta.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan sebagai wujud apresisasi atas dukungan Pelanggan dalam memberikan kepercayaaan terhadap Pelayanan Teknik di BBTKLPP Yogyakarta. Adapun kriteria penghargaan yang diberikan untuk masing-masing adalah :

  1. Katagori pelanggan dengan kriteria paling lama bekerjasama dengan BBTKLPP Yogyakarta diberikan kepada RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dan PT. Budi Makmur Jaya Murni..
  2. Katagori pelanggan dengan kriteria paling rutin melakukan Pengujian di BBTKLPP Yogyakarta diberikan kepada CV. Buna Tirta Chem dan  KKP Kelas IV Yogyakarta.
  3. Katagori pelanggandengan kriteria paling responsive dalam pengisian kuisioner perbaikan Pelayanan di BBTKLPP Yogyakarta diberikan kepada Balai PISAMP dan Perumdam Tirta Projotamansari Bantul.

Pada bagian akhir diskusi, bagi 5 (lima) peserta yang aktif memberikan pertanyaan juga diberikan doorprize berupa souvenir dari BBTKLPP Yogyakarta. Adapun pelanggan yang mendapatkan souvenir adalah : untuk 3 (tiga)  penanya pertama yang bertanya secara langsung diberikan kepada  Bapak Edi (PT. BRS), Ibu Sumartinah (P3EJ) dan Bapak Ali Mukhrodi (RSUP Dr. Sardjito) Yogyakarta serta untuk 2 (dua) penanya pertama yang bertanya melalui kolom chat diberikan kepada Ibu Ana Widyawati (RSUD Surakarta) dan Bapak Baehaqi (PDAB Tirtatama).