Persiapan Replikasi eOFFICE Kemenkes di BBTKLPP Yogyakarta


Rabu, 24 Maret 2020 Virtual meeting terbatas antara Pusdatin dan BBTKLPP Yogyakarta dilaksanakan dalam rangka replikasi aplikasi eOffice Kementerian Kesehatan di BBTKLPP Yogyakarta. Tim eOffice Pusdatin dan Tim BBTKLPP Yogyakarta membahas terkait kesiapan sarana prasarana dan beberapa data Kepegawaian yang akan menjadi media dan bahan yang dibutuhkan dalam penerapan aplikasi eOffice. Kepala Balai Dr. dr. Irene, M.K.M mengawal langsung diskusi sebagai bentuk komitmen membangun sistem tahap demi tahap khususnya dalam penerapan akuntabilitas di satker BBTKLPP Yogyakarta.

Aplikasi eOffice Kemenkes ini akan memberikan dukungan sistem yang baik untuk tertib administrasi khususnya administrasi dalam rekam kehadiran yang disinkronisasi dengan perjalanan dinas yang akan mendukung perhitungan uang lembur dan tunjangan kinerja pegawai di BBTKLPP Yogyakarta, juga beberapa rekapitulasi laporan periodik yang diperlukan dimana biasanya hal ini membutuhkan tenaga dan waktu yang cukup besar penyajiannya. Sistem eOffice ini akan melengkapi sistem eSIMDADU yang sudah dibangun oleh BBTKLPP Yogyakarta sehingga tentunya akan semakin meningkat kemampuan untuk penyajian data terintegrasi dalam pelayanan.

Kami bersyukur Tim Pusdatin merespon positif dan sangat kooperatif. Kesiapan BBTKLPP Yogyakarta dinilai telah mencapai 95% untuk mampu menjalankan sistem aplikasi eOffice ini. Pusdatin telah menjadwalkan agenda lanjutan untuk datang ke BBTKLPP Yogyakarta pada hari Jumat, 26 Maret 2021 untuk menyempurnakan proses replikasi sekaligus memberikan pendampingan dalam pengoperasionalan sistem eOffice.

Diharapkan sistem dapat segera sempurna tertanam dan mampu implementasi dalam mendukung kinerja yang lebih rapi, bersih dan akuntabel.

Salam Sehat