Rapat Koordinasi BB/BTKLPP se Indonesia Tahun 2021


Rapat Koordinasi BB/BTKLPP se Indonesia berlangsung pada tanggal 17 dan 18 Maret 2021 dalam rangka menyikapi reformasi birokrasi yang telah terjadi diakhir tahun 2020.

Dihadiri oleh seluruh Kepala Balai, Kasubbag Administrasi Umum dan jajaran Koordinator dan Sub Koordinatornya, serta Ka Instalasi BB/BTKLPP se Indonesia diskusi bergulir utk membahas wujud implementasi disatker dari PMK 78/2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja UPT Bidang Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit, juga Kepdirjen HK.02.02/I/3130/2019 tentang Standarisasi Instalasi Teknis, SDM, Sarana dan Prasarana serta Penetapan Layanan Unggulan pada UPT di Bidang Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit.

Selain itu koordinasi diisi dengan rangkaian presentasi  dari seluruh BB/BTKLPP terkait kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2021 dan sharing best practise pelayanan unggulan di masing-masing satker.

Plt. Dirjen P2P Dr. dr. Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dan memberikan pesan kepada seluruh Kepala Balai untuk benar mengawal meningkatkan surveilans berbasis laboratorium yang akan mendukung keberhasilan Program P2P.

Pertemuan ini harus lebih sering diselenggarakan dalam rangka penguatan kinerja dan jejaring kerja 10 satker BB/BTKLPP yang tersebar regional di seluruh Indonesia.

Pada rapat koordinasi ini dilontarkan inisiasi dalam rangka membuat kajian bersama yang memperhatikan lokal spesifik di wilayah kerja masing-masing.

Acara berlangsung dengan lancar dan interaktif aktif disetiap sesinya. Masih ada beberapa kendala yang belum terpecahkan pada koordinasi ini, sehingga perlu diteruskan pembahasannya kepada Dirjen dan Unit Pembina Sesditjen P2P untuk mendapatkan solusi strategi pemecahan masalah.

Salam Sehat