Peresmian Gedung Laboratorium dan Gedung Manajemen BBTKLPP Yogyakarta Tahun 2021


Kunjungan kerja Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dalam rangka kegiatan persiapan vaksinasi COVID-19 di Yogyakarta sekaligus meresmikan Gedung Pelayanan dan Perkantoran BBTKLPP Yogyakarta pada hari Minggu 21 Februari 2021. Acara dihadiri oleh Plt Dirjen P2P Kemenkes RI Dr. dr. Maxi Rein Rondowunu, DHSM.,MARS, Plt. Kepala Badan PPSDMKes dr. Kirana Pritasari, MQIH, Kepala Dinas Provinsi Jawa Tengah dr. Yulianto Prabowo, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan DIY drg. Pembayun Setyaning Astutie, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budiraharja, S.K.M.,M.Kes, Direktur Utama RSUP dr Sardjito dr. Rukmono Siswishanto, M.Kes.,Sp.OG (K), Direktur Poltekes Yogyakarta Joko Susilo, S.K.M.,M.Kes, Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul dr. I Wayan Marthana Widiana Kedel, Sp.THT.,M.Kes, Direktur RS Respira Bantul dr. Gregorius Anung Trihadi, M.P.H, Kepala KKP Kelas IV Yogyakarta, Kepala RSLKC Bantul dr. Tarsisius Glori, seluruh unsur Muspika Kecamatan Banguntapan serta Koordinator, Subkoordinator, Kepala Instalasi dan Ahli Madya BBTKLPP Yogyakarta.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama, dilanjutkan sambutan dari Kepala BBTKLPP Yogyakarta. Dalam sambutannya, Dr. dr. Irene, M.K.M menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir sekaligus menyampaikan profil, sejarah, tupoksi, beberapa layanan unggul, produk Teknologi Tepat Guna (TTG) dan beberapa prestasi yang telah diraih BBTKLPP Yogyakarta melalui sertifikat – sertifikat, penghargaan baik internal maupun dari mitra kerja. Selain itu BBTKLPP Yogyakarta juga telah mengantongi beberapa Hak PATEN produk TTG maupun beberapa hak CIPTA berbasis teknologi informatika. Tak lupa Kepala Balai juga menyampaikan kinerja BBTKLPP Yogyakarta dalam penanganan pandemi COVID-19. Di akhir sambutannya Kepala Balai sebagai Pimpinan BBTKLPP Yogyakarta mewakili rasa bahagia dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak, terutama dari pimpinan pusat sehingga pembangunan kantor ini dapat terselesaikan dengan baik dan berharap dengan diresmikannya kantor ini kinerja BBTKLPP Yogyakarta akan menjadi lebih efektif, terfokus, terarah dan dapat bekerja lebih optimal dan profesional.

Acara selanjutnya sambutan dan arahan Menteri Kesehatan RI sekaligus meresmikan gedung BBTKLPP Yogyakarta. Dalam arahannya Menkes menyampaikan bahwa sektor kesehatan memiliki mimpi yang mulia dan mampu sampai dilevel internasional, bagaimana membuat orang sehat dan sembuh dari sakitnya sekaligus dapat memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang merata, dan peran penting BBTKLPP Yogyakarta ini bersifat preventif sehingga mampu menjadi penunjang dalam upaya promotif tersebut. Diakhir arahannya Menteri Kesehatan berharap BBTKLPP Yogyakarta dengan gedung yang bagus ini akan di isi oleh SDM yang berkompeten dan profesional sehingga dapat memberikan manfaat yang sebaik – baiknya bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Acara ditutup dengan penandatangan prasasti oleh Menteri Keseharan RI yang didampingi oleh Plt Dirjen P2P Kemenkes RI Dr. dr. Maxi Rein Rondowunu, DHSM.,MARS dan Kepala BBTKLPP Yogyakarta Dr. dr. Irene, M.K.M dilanjutkan acara gunting pita di pintu jembatan penghubung antara dua gedung dan terakhir kunjungan ke Gedung Laboratorium BSL II BBTKLPP Yogyakarta untuk melihat aktivitas petugas didampingi Kepala Balai dan beberapa stakeholder terbatas.


BBTKLPP Yogyakarta Maju