Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tahun 2021 di Provinsi Jawa Tengah


16/2/2021 Koordinasi dan Sinkronisasi kegiatan di era pandemic masih menjadi topik bahasan yang mewarnai awal persiapan penyelenggaraan kegiatan program pencegahan dan pengendalian penyakit di Jawa Tengah. Kepala BBTKLPP Yogyakarta Dr. dr. Irene, MKM bersama fungsionalnya menginisiasi forum koordinasi ini dengan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr. Yulianto Prabowo, M. Kes yang juga didampingi oleh jajarannya.

Rapat koordinasi ini dalam rangka meningkatkan keterpaduan perencanaan dan pelaksanaan program di sektor Kesehatan guna mencapai target prioritas pembangunan Kesehatan khususnya di Provinsi Jawa Tengah. Masih banyak permasalahan Kesehatan yang harus dihadapi baik penyakit menular maupun tidak menular disamping itu rentannya Jawa Tengah sebagai daerah yang rawan bencana menjadikan pentingnya peningkatan pelayanan Kesehatan paska bencana/KLB. Partnership atau jejaring kerja perlu terus ditingkatkan untuk percepatan tujuan. Diharapkan kegiatan dapat terlaksana dengan baik ditahun ini setelah tahun 2020 yang lalu semua sumber daya baik SDM maupun anggaran teralihkan pada penanganan pandemic COVID19.

 Diakhir sesi para fungsional berdiskusi langsung secara teknis bersama tim kerja Provinsi Jawa Tengah hingga didapatkan sinkronikasi kegiatan yang mampu laksana. Harapannya kegiatan yang didesain terintegrasi ini mampu memberikan peningkatan yang berarti bagi derajat kesehatan masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Tengah.

 

Salam Sehat