Rapat Kordinasi Persiapan SKB CPNS Kemenkes TA 2019 di D.I.Yogyakarta



 

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) pada penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan tahun 2019, Tim Pengadaan Seleksi  CPNS Regional D.I.Yogyakarta mengadakan rapat persiapan secara virtual. Rapat tim yang terdiri dari 4 satuan kerja yaitu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, RSUP Dr. Sardjito, Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta, dan BBTKLPP Yogyakarta ini diketuai dan dipimpin oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Joko Susilo, S.K.M., M.Kes. Dalam kesempatan ini, hadir pula wakil dari Kantor Regional (Kanreg) I BKN Yogyakarta sebagai narasumber. Tim panitia seleksi yang mewakili dari BBTKLPP Yogyakarta terdiri dari Kepala Balai, Dr. dr. Irene, M.K.M., Kepala Bagian Tata Usaha, Sayekti Udi Utama, S.K.M., M.Kes., Kasubbag Umum, Pama Rahmadewi, S.K.M., staf kepegaaian, Sri Iriyani, S.E. dan Christina handayani, S.E., serta fungsional pranata komputer, Mardiansyah, S.Kom.

Beberapa informasi telah disampaikan para narasumber terkait pelaksanaan SKB bahwa seleksi SKB akan dilaksanakan di Kanreg I BKN Yogyakarta dengan sistem CAT dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Seleksi SKB dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 8 dan 9 September 2020 sebanyak 2 sesi per hari. Seleksi hari ke 1, tanggal 8 September 2020 dijadwalkan pada sesi 2 dan 3 (pukul 11.30 WIB), sedangkan untuk tanggal 9 September 2020 dijadwalkan pada sesi 1 dan 2.  Dalam rapat ini disampaikan pula jadwal petugas dan penanggungjawab pada masing-masing kegiatan meliputi laporan pertanggungjawaban (LPJ), administrasi, pra registrasi, registrasi peserta, Pemberian PIN CAT SKB, Penitipan Barang, Pemeriksaan Fisik/Body Screening, Ruang Tutorial/Steril, Ruang Ujian CAT SKB, Selesai Ujian SKB CAT, dan Pengumuman Hasil Ujian SKB.

Sebagai tindaklanjut rapat persiapan pelaksanaan SKB, akan diadakan survei lokasi di Kanreg I BKN Yogyakarta pada Hari Jumat, 28 Agustus 2020 pada pukul 13.00 WIB.