Idul Adha 1441 H/ 2020 M BBTKLPP Yogyakarta


Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan berbagi kepada sesama, pada momentum Idul Adha 1441 H/ 2020 M, Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta dikoordinir oleh Panitia Idul Adha 1440 H/2020 M menyelenggarakan serangkaian kegiatan Idul Adha yaitu penyembelihan, pemotongan dan pembagian daging hewan Qurban dilanjutkan dengan makan bersama seluruh Pegawai BBTKLPP Yogyakarta.


Pada kesempatan Idul Adha tahun ini hewan qurban berupa 1 ekor sapi dari 7 orang Shohibul Qurban yang merupakan Pegawai dan Keluarga Pegawai BBTKLPP Yogyakarta. Acara penyembelihan hewan qurban dilaksanakan hari Senin tanggal 3 Agustus 2020 mulai pukul 08.30 WIB di area parkir gedung BBTKLPP Yogyakarta yang beralamat di Jalan Imogiri Timur Km. 7.8, Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul. Penyembelihan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan dan pembagian daging hewan qurban oleh tim penanggungjawab yang sudah ditunjuk. Tujuh orang Shohibul Qurban memperoleh sepertiga bagian kemudian dua per tiga bagian lainnya dibagi menjadi 180 paket dan didistribusikan kepada seluruh Pegawai BBTKLPP Yogyakarta baik PNS, PPNPN maupun Outsourcing, pemelihara hewan Qurban, lingkungan sekitar kantor, pedagang dan penyedia jasa di lingkungan BBTKLPP Yogyakarta dan relawan penanganan Covid-19 yang bertugas di BBTKLPP Yogyakarta.


Kegiatan dilanjutkan dengan doa dan makan bersama bertempat di Gedung Layanan Perkantoran BBTKLPP Yogyakarta. Pada kesempatan ini BBTKLPP Yogyakarta mengundang Bapak Hariadi selaku Kaum di lingkungan sekitar kantor untuk memimpin doa. Acara diawali dengan sambutan dari Kepala BBTKLPP Yogyakarta yg diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Sayekti Udi Utama, S.K.M.,M.Kes dilanjutkan dengan doa oleh Bapak Kaum Hariadi. Doa yang dipanjatkan dalam momentum Idul Adha ini sekaligus berisi doa tasyakuran kepindahan BBTKLPP Yogyakarta ke kantor baru. Acara ditutup dengan makan bersama seluruh Pegawai BBTKLPP Yogyakarta. Diharapkan penyelenggaraan acara di momentum Idul Adha akan terus bisa dilaksanakan dari tahun ke tahun.