Koordinasi Penanganan Pandemi Covid-19 Bupati Banyumas Dan BBTKLPP Yogyakarta


Dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyumas, pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Banyumas  Erna Sulistiawati Husein beserta rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, Sadiyanto, S.K.M., M.Kes, Asisten Pembantu Kesra, Didi Rudwianto, Kabid Yankes dr. Catur Yuni, Kasie Pegum, dr. Arif Suliyono, Kabid P2P, Dwi Dudyanto, melaksanakan koordinasi ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Yogyakarta. Kepala BBTKLPP Yogyakarta,  Dr. dr. Irene, M.K.M menyambut langsung kedatangan Bupati Banyumas beserta rombongan didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, Sayekti Udi Utama, S.K.M, M.Kes, Kepala Bidang PTL, Indah Nur Haeni, S.Si, M.Sc, Kepala Bidang ADKL, Feri Astuti, S.T.,M.P.H dan Kepala Bidang SE dr. Yohanna Gita Chandra, MS. 

Acara dibuka oleh sambutan Kepala Balai dengan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyumas beserta rombongan atas kunjungan sekaligus koordinasi terkait penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Banyumas. Kepala Balai mengucapkan apresiasi yang sebesar–besarnya kepada Bupati Banyumas yang terjun langsung ke lapangan yang merupakan upaya  yang kuat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyumas. Tak lupa untuk memudahkan diskusi, Kepala Balai memperkenalkan satu persatu pejabat struktural yang hadir. Acara dilanjutkan sambutan dari Bupati Banyumas. Dalam sambutannya, Ir. Achmad Husein mewakili seluruh rombongan mengucapkan terimaksih kepada BBTKLPP Yogyakarta yang sudah menerima dan menyambut dengan baik, dilanjutkan memperkenalkan satu persatu rombongannya. Beliau juga menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah silaturahmi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada BBTKLPP Yogyakarta yang selama ini sudah banyak membantu Kabupaten Banyumas dalam pemeriksaan sampel Covid-19.

Pertemuan berlanjut ke diskusi koordinasi dalam penangana pandemic Covid – 19, dimana Kepala Balai kemudian menjelaskan tupoksi sekaligus situasi dan kondisi BBTKLPP Yogyakarta saat ini juga menyampaikan bahwa BBTKLPP Yogyakarta bekerjasama dengan Kepala Dinas Propinsi Jawa Tengah untuk mengawal Labkesda Banyumas bagaimana supaya bisa menjadi laboratorium lingkungan terakreditasi yang mampu melakukan pemeriksaan sendiri sehingga tidak perlu lagi ke BBTKLPP Yogyakarta. Bupati Banyumas kemudian menyampaikan situasi dan kondisi Covid–19 di Kabupaten Banyumas dan mengharap bantuan serta kerjasama yang lebih erat  dengan BBTKLPP Yogyakarta. Dengan demikian diharapkan Kabupaten Banyumas mampu melakukan penanganan pandemi Covid-19 ini secara cepat, tepat, dan efisien. Pada akhir diskusi baik BBTKLPP Yogyakarta dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas berharap semua kinerja yang dilakukan bisa berjalan lebih baik dan bisa memberikan kontribasi yang nyata dalam penyelesaian Pandemi Covid dan Permasalahan kesehatan saat ini.