Virtual Meeting Pembahasan Aplikasi Logistik Covid-19


Untuk mendukung pemeriksaan COVID-19 pada laboratorium – laboratorium di lapangan, sejak 19 April sd 30 April Balitbangkes membantu BPNB dalam mendistribusikan bahan – bahan untuk laboratorium pemeriksaan COVID-19. Untuk mendukung kegiatan tersebut Balitbangkes telah menggunakan sistem aplikasi logistik untuk mengontrol pengiriman dan penerimaan barang tersebut.

Pada hari Jumat tanggal 29 Mei 2020 Balai BesarTeknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta mengikuti acara virtual meeting bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) dan jajaran Fasilitas Kesehatan Kemenkes RI. Satker BBTKLPP Yogyakarta diikuti oleh Kepala Balai Ibu Dr. dr. Irene, MKM, Kabid PTL Ibu Indah NurHaeni, SSi. MSc dan Kabid SE Bapak Sayekti Udi Utama, SKM, MKes.

Dalam acara virtual meeting disampaikan sosialisasi tata cara penggunaan aplikasi logistik tersebut oleh Ibu Melyana Lumbantoruan. Aplikasi dapat dibuka melalui blc-log.litbang.kemkes.go.id/cms/index.php/login. Dengan aplikasi logistik tersebut diharapkan dapat mempermudah akses pengiriman, penerimaan dan  pengontrolan barang/logistic serta dalam pencatatannya.